Silahkan Mencari!!!

Rabu, 09 Februari 2011

Sweet Lemon (Series 2003)


Details
Title: 甜檸檬之戀 (甜柠檬之恋) / Tien Ning Meng Chih Lien (Tian Ning Meng Zhi Lian)
Episodes: 13
Broadcast network: CTV
Broadcast year: 2003
Theme song: Dui Ni Er Yan by Jiang Mei Qi

Synopsis
"That day you taste the Sweet Taste of Lemon, your True Love will come"
This drama is about various teenagers that goes to the same school and their problems in life. Different kind of misunderstandings happens between them and ideas of making each other jealous leads themselves to another love story. Through the drama they will learn about familyrelations,friendship and most of all... about love.

Cast
Lee Wei as Duan Mu
Liang You Lin as Xiao Shan
Yao Yuan Hao as Hao Hao
Angie Hou as Miao Ruo
Zhang Tian Lin as Josh
Li Yue as Pu Zhong Kang
Irene Hsu

Sweet Lemon Tayang Di Indosiar
Bagi kalian para pecinta drama Asia, pada kesempatan kali ini Indosiar akan menayangkan sebuah drama Asia Mandarin yang diperankan oleh sebuah grup musik. Drama Asia yang berjudul Sweet Lemon ini akan diperankan oleh Sonic Youth.

Serial yang terbagi dalam 20 episode ini, ceritanya cukup romantis. Kisahnya tentang percintaan anak muda yang berbakat yang penuh dengan segala macam rintangannya. Masing-masing dari para remaja tersebut mempunyai cita-cita tinggi, bahkan demi mencapai impian dan cita-citanya, mereka harus rela berjuang.

Cerita ini dikisahkan tentang seorang anak dari keluarga kaya yang bernama Po Lin, yang diperankan oleh Berlin. Ia mempunyai sifat dingin dan pendiam. Ia berteman dengan seorang anak bernama Yu Si, yang diperankan oleh Alan. Yu Si berasal dari keluarga yang biasa. Latar belakang dan sifat keduanya sungguh berbeda, namun karena mereka berdua sama-sama suka bersepeda, akhirnya terjalin persahabatan yang sangat akrab.

Meskipun Po Lin anak dari orang kaya, namun jarang sekali mendapat kasih sayang dari kedua orang tuanya. Sementara Zhong Qiang, yang diperankan oleh Jacky Wu. Zhong Qiang merupakan ayah dari Po Lin. Ia adalah seorang yang ahli dalam bidang bisnis. Karena kesibukan dengan bisnisnya, dia jarang pulang ke rumah juga sering makan di luar rumah. Sedang Wen Li, yang diperankan oleh Phyllis Quek, merupakan ibu Po Lin hanya dapat mengandalkan kekayaan suaminya.

Setiap hari jika tidak belanja, pasti Wen Li berada di salon maupun pesta. Terhadap setiap masalah yang terjadi pada keluarganya, dia sama sekali tidak tahu apa-apa. Sedangkan Qiu Li, yang diperankan oleh Xu Gui Ying, ia merupakan ibu Yu Si. Ia merupakan seorang ibu yang penuh pengertian, juga sangat mencintai anaknya.

Selain itu ada seorang cewek yang bernama Lan-Lan, yang diperankan oleh Margareth Wang. Ia juga merupakan cewek orang kaya. Namun sikapnya tidak sombong, juga cantik dan sangat disukai orang. Dia sering menutupi jati dirinya karena takut diketahui orang bahwa dia adalah anak orang kaya. Sejak kecil ibunya sudah meninggal hingga ia tinggal bersama Lan Tian, ayahnya. Hubungannya dengan sang ayah sangat baik.

Sedangkan An Qi, teman Lan-Lan mengajak Lan-Lan masuk ke suatu perkumpulan penggemar sepeda. Di situlah terjadi perselisihan dengan Po Lin yang juga berada di perkumpulan tersebut. Sebab sifat keduanya sama-sama keras hingga sering terjadi pertengkaran.

Tidak disangka, Lan-Lan adalah teman Yu Si ketika mereka masih duduk di bangku sekolah. Sebenarnya sudah lama Yu Si menaruh hati padanya. Ketika mereka bertemu lagi, Yu Si pun berniat untuk terus mencintai Lan-Lan. Yu Si meminta agar teman baiknya yaitu Xiao Tong, yang diperankan oleh Li Xi Zhen dan A Ni, yang diperankan oleh Chang Bo Han agar mau turut membantunya.

Namun ada seseorang yang menjadi saingan beratnya, yakni Po Lin. Xio Yi yang jatuh cinta kepada Lan-Lan sejak pertama kali melihatnya, berjanji tidak akan kalah bersaing dengan Po Lin. Di Suatu perlombaan sepeda, akhirnya hubungan Po Lin dan Lan-Lan pun semakin dekat. Keduanya mulai mengerti kesalah pahaman yang pernah membuat mereka bertengkar.

Dari situlah timbul suatu perasaan yang lain di hati mereka berdua. Sementara itu sikap Yu Si terhadap Lan-Lan juga sangat tulus dan serius. Nah, apa yang akan terjadi setelah Po Lin dan Yu Si mengetahui sama-sama mencintai seorang cewek? Bagaimana reaksi mereka berdua yang sebenarnya adalah teman akrab? Cinta segitiga ini sudah sangat rumit, apalagi ditambah dengan Xio Yi dan Xiao Tong juga ikut terlibat di dalamnya.

Bagi Anda penggemar Drama Asia yang setia menanti kehadiran serial Taiwan setiap Jumat dini hari, jangan kuatir. Setelah To Love You Secretly dipindahkan jam tayangnya, maka sebuah serial baru berjudul Sweet Lemon siap hadir mengisi waktu luang Anda.

Seperti layaknya serial remaja, Sweet Lemon menghadirkan sejumlah bintang muda berbakat seperti Liang You Lin, Hou Xiang Ting, Zhang Jun Ping, dan Yik Zhi Li. Selain itu, masih ada Lee Wei yang namanya sudah tidak asing lagi bagi para penggemar serial Taiwan.

Sweet Lemon sendiri mengisahkan seorang gadis bernama Xiao Shan yang telah memiliki kekasih bernama Josh. Hubungannya mulai terganggu ketika ayahnya menikah dengan seorang janda satu anak sehingga keempatnya harus tinggal bersama. Yang jadi masalah, anak tersebut yang bernama Hao Hao seusia dengannya.

Dengan segala cara, Xiao Shan berusaha membuat Hao Hao pergi dari rumah karena ia tahu kalau Josh sampai mendengarnya tinggal satu atap dengan seorang pemuda, hubungannya bisa berakhir. Usahanya tersebut tidak hanya gagal, tapi juga berakibat Josh beralih ada Miao Ru yang merupakan musuh Xiao Shan.

Bertekad untuk membalas kelakuan tersebut, teman-teman Xiao Shan berinisiatif melakukan sandiwara dimana Hao Hao harus berpura-pura sebagai kekasih gadis itu. Bakal muluskah rencana tersebut, mengingat kedekatan mereka mulai menumbuhkan benih cinta?

Sweet Lemon
Episode 1-2
Seorang pria berbaring sambil menggenggam sebuah lemon sambil mengenang masa-masa indah bersama kekasihnya Rui Rui. Sebuah filosofi tentang buah itu didapat ditepi sebuah pantai. Hubungannya dengan sang kekasih harus berakhir karena Rui Rui harus pindah keluar negeri.

Disebuah tempat lain, seorang gadis bernama Xiao Shan berlari pulang dan marah-marah ketika mendapati dihalaman rumahnya seorang tetangga yang baru pindah meletakkan barang-barang seenaknya. Kejadian tersebut memperkenalkannya dengan Hao Hao.

Saat tiba dirumah, ia terkejut mendengar ayahnya berencana menikahi seorang janda dengan satu anak. Xiao Shan melakukan protes dengan mogok makan selama beberapa hari. Saat sedang berjalan menuju sekolah bersama kekasihnya Josh, ia melihat ada kerumunan didekat gerbang sekolah. Ternyata, seorang murid baru bernama Duan Mu Feng menghajar beberapa berandalan sekolah.

Josh sendiri disukai oleh seorang gadis bernama Yan Miao Ru yang mengetuai olahraga kendo disekolah, namun cinta tersebut tidak berbalas sehingga muncul persaingan terselubung dengan Xiao Shan. Dasar nasibnya apes, ia yang dianggap jago kendo sekolah dikalahkan oleh Duan Mu Feng yang ingin mendaftar.

Xiao Shan hanya sanggup puasa makan selama beberapa hari. Saat sedang sarapan, sang ayah memberitahu bahwa ibu barunya Yuri dan anak laki-lakinya akan pindah kerumah tersebut dalam waktu dekat. Gadis itu terkejut ketika tahu kalau 'kakak'nya adalah Hao Hao.

Keributan kecil dirumah tersebut terbawa sampai kesekolah, dalam suasana hati yang sedang kesal mendadak ia ditegur Miao Ru. Dengan kesal, Xiao Shan mengatakan bahwa ia tidak merebut Josh melainkan pria idola sekolah itu sendiri yang memilihnya. Di perpustakaan, Miao Ru mendengar sendiri pengakuan Josh yang memilih Xiao Shan karena keluguan dan kejujurannya.

Ep.3-4
Miao Ru dinasehati untuk bisa berterus-terang pada Josh yang disukainya, apalagi hal itu sudah menjadi rahasia umum sekolah. Saat membantah, Mu Feng mengatakan bahwa ia tidak mengatakan hal yang kosong karena pemuda itu masih tetap percaya akan kekuatan cinta.

Xiao Shan masih uring-uringan karena tidak bisa menerima kehadiran ibu dan saudara tirinya dirumah. Ia melabrak Hao Hao yang dianggap lancang, namun gadis itu malah membuat 'kakak'nya marah saat nyaris menjatuhkan bingkai berisi foto gadis yang disukai. Namun, Xiao Shan masih tetap keras kepala dan memusuhi penghuni rumahnya.

Miao Ru nyaris saja ditabrak sebuah mobil kalau saja Duan Mu Feng tidak muncul dan menyelamatkannya. Saat duduk dibawah pohon, pemuda itu memberitahu kalau Miao Ru sangat mirip dengan Rui Rui. Gadis itu hanya tertawa, namun terdiam ketika mendengar lawan bicaranya mulai serius. Ia juga mendengar kisah tentang buah lemon.

Ayah Xiao Shan akhirnya menikah dengan Yuri. Xiao Shan mendapat ide baru untuk membuat ibu barunya kesal yaitu dengan memintanya menyiapkan sarapan dalam waktu cepat, namun ia kecele. Yuri ternyata mampu melayaninya dengan cepat, sehingga ia harus putar otak untuk mencari cara baru.

Miao Ru mengalah dan memberi kesempatan pada Du Feng untuk mengikuti pertandingan kendo, ia juga meluruskan pendapat pemuda itu tentang gadis yang berasal dari keluarga berada. Miao Ru juga mendapat keberanian untuk mengutarakan pada Josh apa yang dirasakannya selama ini.

Pemuda itu hanya bisa melongo melihat gadis itu langsung pamit. Saat tiba dirumah, Miao Ru mendapat kabar bahwa perusahaan milik orang tuanya bangkrut. Meski berusaha tegar, ia tertegun ketika melihat rumah dalam keadaan kosong.

Xiao Shan kembali berusaha mengganggu hubungan sang ayah dengan Yuri, ia menyamar sebagai seorang gadis berandalan bersama sahabatnya untuk makan gratis di kedai milik ibu tirinya tersebut. Usahanya gagal karena Yuri berencana memanggil ayahnya.

Hal tersebut tidak membuatnya menyerah. Xiao Shan menempuh cara ekstrim dengan mengatakan bahwa ayahnya hanya mengawini Yuri atas dasar belas-kasihan. Siapa sangka, ucapan kejam itu membuat Yuri bergeming, ia mengatakan akan berusaha supaya suami barunya bisa menerima apa adanya.

Ep.5-6
Pembicaraan keduanya terdengar oleh Xiao Shan, yang malamnya bermimpi Yuri meninggal dan kedudukannya diganti oleh seorang wanita lain. Paginya, ia membangunkan sang ayah Jin Dong untuk menanyakan siapa wanita misterius yang kerap ditemuinya.

Jin Dong menolak untuk bercerita lebih lanjut, dan meminta supaya Xiao Shan mempercayainya. Saat upacara pernikahan, wanita misterius itu muncul di dalam gereja untuk memberikan restunya. Betapa terkejutnya semua kecuali Jin Dong ketika wanita itu mengaku sebagai ibu kandung Xiao Shan. Berita itu membuat Yuri shock sampai pingsan.

Saat berbicara bertiga, ibu Xiao Shan mengaku kalau alasannya meninggalkan keluarga adalah karena profesi sang suami sebagai kepala mafia dan tawaran berakting yang sangat didambakannya. Pernikahan sendiri akhirnya terlaksana, dan sebelum berpisah, ibu Xiao Shan berpesan pada sang anak untuk tidak menyerah terhadap orang yang dicintainya.

Xiao Shan dan Hao Hao memutuskan untuk berpura-pura sebagai sepasang kekasih untuk memanasi Josh dan Miao Ru, kemesraan mereka didepan umum (atas dorongan Bo Yi yang adalah sahabat Hao Hao) membuat gosip hubungan keduanya dengan cepat tersebar di sekolah.

Yang lebih mengejutkan lagi, ternyata Hao Hao mengenal nyaris semua sifat Xiao Shan dengan baik mulai dari kebiasaan mandi sampai berbicara. Namun saat Xiao Shan ditanya tentang Hao Hao, gadis itu hanya bisa gelagapan.

Ep.7
Kemesraan Duan Mu dan Rui Rui harus berakhir karena ibu sang gadis datang menjemput. Dengan tegas, wanita itu meminta supaya putri semata wayangnya tersebut kembali ke keluarganya. Rui Rui yang tidak berdaya mengatakan akan menuruti kemauan sang ibu bila Duan Mu mengijinkan.

Saat berbicara berdua, ibu Rui Rui meminta supaya pria itu membiarkan anaknya melanjutkan kuliah. Wanita setengah baya itu menyatakan keinginannya supaya Rui Rui diperistri orang kaya sehingga hidupnya tidak susah. Ucapan itu membuat perasaan Duan Mu semakin teriris-iris, ia sadar bahwa posisinya saat itu tidak memungkinkan untuk bersama Rui Rui.

Duan Mu akhirnya mengalah, dan menyatakan siap melepas gadis pujaannya. Sesuai dengan janjinya, Rui Rui akhirnya kembali untuk meneruskan studi. Sebelum pergi, ia memeluk Duan Mu dengan sangat erat karena tidak tahu kapan lagi bisa bertemu pria yang dicintainya itu.

Rui Rui yang sadar akan kebesaran hati sang kekasih menitipkan pesan supaya pria itu tetap memelihara cinta mereka. Ia juga berharap bila suatu saat bertemu kembali, mereka akan mewujudkan legenda lemon manis secara bersama-sama.

Rencana berikut Hao Hao dan Xiao Shan adalah berenang bersama ditempat dimana Josh dan Miao Ru berada. Tujuannya, apa lagi kalau bukan memanas-manasi keduanya. Malang bagi Hao Hao, pria itu tenggelam karena tidak bisa berenang sehingga harus ditolong Josh.

Ep.8-9
Hao Hao mengurut pergelangan kaki Miao Ru yang terkilir, namun tindakannya itu membuat Josh marah. Keduanya berebut memapah gadis itu ke klinik, dan nyaris bertengkar sehingga Miao Ru kesal. Saat tinggal berdua, keduanya saling menuduh masing-masing masih mencintai kekasih lama.

Persaingan keduanya kembali berlanjut saat ujian renang, Josh mengejek Hao Hao dan mengingatkannya supaya tidak tenggelam lagi. Melihat itu, Xiao Shan menghampiri kakak tirinya dan memberi semangat. Yang terjadi malah kebalikannya, Hao Hao berhasil finish pertama sementara Josh harus dipapah naik karena kram.

Saat pendaftaran untuk pasangan sekolah, Hao Hao menjadi perebutan Xiao Shan dan An Qi yang agresif. Sambil tersenyum sinis, Josh meminta saingannya tersebut untuk menentukan siapa gadis yang dipilih. Sempat terdiam, Hao Hao melakukan tindakan yang membuat semuanya ternganga : ia mencium Xiao Shan.

Tidak mampu menutupi perasaannya yang mulai mencintai sang adik tiri, Hao Hao menyendiri di ruang kendo saat malam dan bertemu dengan Miao Ru yang ternyata tinggal disana sejak rumahnya disegel. Pemuda itu berusaha memberitahu Josh mengenai apa yang terjadi, namun rivalnya tersebut malah merasa kalau Hao Hao berusaha mencampuri urusannya.

Xiao Shan yang uring-uringan dengan sikap An Qi mendatangi Duan Mu Feng dan meminta nasehatnya, dengan tenang pria itu memintanya untuk memejamkan mata dan melihat dengan jelas pria mana yang pertama diingatnya saat merasa tenang. Kepada Er Mei, Xiao Shan akhirnya mengaku kalau dirinya telah jatuh cinta pada Hao Hao.

Josh yang diacuhkan oleh Xiao Shan mulai membanding-bandingkan reaksi gadis itu saat dicium. Ia mulai bingung siapa gadis yang dicintainya, dan bertemu Duan Mu. Kepada kapten tim sekolah tersebut, Duan Mu menceritakan tentang legenda lemon manis dan memberi buah itu kepada Josh.

Hao Hao dan Xiao Shan pergi untuk membeli pakaian untuk pesta, namun lagi-lagi mereka bertemu dengan An Qi yang rupanya telah mengikuti. Kesombongan gadis itu membuat Xiao Shan sebal, namun lagi-lagi Hao Hao mampu menghiburnya.

Ep.10
Dirumah, Xiao Shan yang hatinya berbunga-bunga masuk kekamar Hao Hao dan menantinya kembali sampai tertidur. Saat bangun pagi harinya, ia sempat merasa lega namun mulai panik ketika melihat tidak ada Hao Hao dikamar itu.

Karena tidak tega melihat Miao Ru sendirian, pemuda itu sengaja duduk didepan rumah sampai keesokan harinya. Dirumah, Xiao Shan yang membukakan pintu bagi ayahnya yang mabuk diberitahu bahwa Josh berada di lapangan dekat rumah mereka. Penasaran, gadis itu menyusul dan melihat Josh sedang mengajari anak-anak kecil cara bermain basket.

Ketika berbicara empat mata, Josh akhirnya mengutarakan alasan utamanya putus dengan Xiao Shan (berhubungan dengan Hao Hao) dan pacaran dengan Miao Ru. Saat berjalan pulang, ia bertemu Hao Hao. Sikap Xiao Shan mulai berubah terhadap 'kakak'nya, ia mulai merasa canggung.

Xiao Shan dan Hao Hao mendatangi Miao Ru ditempat kerjanya, Xiao Shan menawarkan supaya gadis itu tinggal dirumahnya namun ditolak. Meski begitu, Miao Ru berjanji siap mencari Xiao Shan bila ada masalah. Keduanya bersalaman, berpisah sebagai teman. Paginya, foto Miao Ru di ruang kendo dipajang di papan buletin sekolah. Gadis itu langsung bisa menduga bahwa An Qi-lah pelakunya.

Rahasia Miao Ru belakangan diketahui Josh, keduanya terlibat pertengkaran karena pria itu merasa dibohongi. Saat berjalan dikoridor, Miao Ru berpapasan dengan Xiao Shan dan Hao Hao. Saat berusaha menghindar, Xiao Shan mengingatkan janji gadis itu sehari sebelumnya. Meski merasa tidak enak, Miao Ru tinggal dirumah Xiao Shan dan diterima dengan tangan terbuka.

Saat pagi tiba, bersama-sama mereka mencoba legenda lemon seperti yang diceritakan oleh Duan Mu Feng, namun buah itu tetap terasa asam. Hao Hao hanya bisa geleng-geleng menyaksikan 'aksi' kedua gadis itu.

Ep.11
Hao Hao akhirnya membeberkan isi hatinya yang mengaku kalau ucapan Xiao Shan yang memberi dukungan saat ujian renang membuatnya sadar bahwa ia tidak dapat melepaskan gadis itu. Ucapan itu mengejutkan Xiao Shan, ia langsung teringat dengan ciuman pertamanya dengan sang 'kakak'.

Untuk membuktikan kesungguhannya, Hao Hao mencium Xiao Shan untuk kedua kalinya. Gadis itu baru sadar betapa berartinya cinta dengan penantian, ia teringat dengan kisah lemon yang diceritakan Miao Ru dan yakin betul akan merasa manis bila mencicipinya saat itu juga.

Keceriaan Xiao Shan tersebut terlihat oleh Miao Ru saat keduanya berpapasan di perpustakaan, ketua klub kendo tersebut langsung menggoda sahabatnya yang tersipu-sipu. Ketika ditanya, Miao Ru mengatakan ingin pergi ke taman hiburan dan menghabiskan hari Valentine yang akan tiba dalam waktu dekat bersama Josh.

Di luar, keduanya berpisah karena Xiao Shan telah dijemput Hao Hao. Kemesraan keduanya mengingatkan Miao Ru pada Josh, sayang orang yang dicari tidak ada dan ponselnya tidak aktif. Meski menunggu sampai malam, tidak ada tanda-tanda Josh akan menghubungi sehingga gadis itu meninggalkan pesan akan menunggu di depan sebuah taman.

Josh sendiri sebenarnya saat itu sedang berada di sebuah arena boling, perasaannya campur-aduk karena diam-diam tidak bisa begitu saja melupakan Xiao Shan. Kegundahannya terlihat oleh rekan-rekan tim basketnya, yang menyarankan supaya pemuda itu jujur terhadap perasaannya dan tidak bertele-tele.

Pada jam yang telah ditentukan, Miao Ru menunggu Josh didepan taman ria. Selama dua jam berdiri disana, tidak ada tanda-tanda kemunculan pemuda itu sementara sejumlah pasangan berseliweran didekatnya. Dengan kecewa, Miao Ru merobek tiket masuk yang telah dipersiapkannya untuk kencan berdua dan meninggalkan tempat itu.

Ep.12
Xiao Shan dan Hao Hao menikmati masa-masa pacaran mereka dengan indah, keduanya bersama Er Mei dan Bo Yi berwisata ketepi pantai. Tidak hanya itu, kedua muda-mudi itu menghabiskan waktu untuk berbelanja sambil bercanda di sebuah pasar swalayan.

Miao Ru yang dilanda kesedihan menghabiskan lemon diruang kendo, ia teringat ucapan Duan Mu Feng yang mengatakan bahwa suatu hari gadis itu bakal merasakan manisnya buah itu. Dengan mengumpulkan keberanian, ia menemui Josh di sebuah lapangan basket. Disana, dengan tegar Miao Ru meminta hubungan keduanya diakhiri.

Josh yang tidak menyangka akan keberanian gadis itu terkejut, apalagi ketika mendengar kalau mereka tidak akan bisa berteman lagi. Dengan berat hati Josh menerima keputusan itu, karena ia tahu betul Miao Ru pun tidak melakukannya dengan senang. Setelah gadis itu pergi, pemuda itu sadar kalau hidupnya semakin kacau.

Keadaan berbeda terjadi dikediaman keluarga Xiao, dimana Hao Hao dan Xiao Shan bermain video game. Karena kelelahan, keduanya tertidur diruang tamu. Saat pagi tiba, keduanya dipergoki ayah Xiao Shan tidur sambil berangkulan. Pria setengah baya itu langsung bisa menebak bahwa ada hubungan khusus diantara keduanya.

Hao Hao dan Xiao Shan membantah dengan wajah merah, namun diluar dugaan sang ayah malah menyetujui hubungan keduanya. Dengan malu, Hao Hao memberi hormat kepada pria itu dan meminta supaya percintaannya dengan sang 'adik' direstui.

Duan Mu Feng kedatangan seorang tamu bernama Monica. Semula Miao Ru yang mengantar wanita berpenampilan nyentrik itu sempat menyangka kalau Monica adalah pacar pemuda itu, namun ternyata itu hanya canda belaka. Monica membawa kabar mengejutkan, Duan Mu mendapat bea siswa ke Los Angeles. Sekali lagi, Miao Ru bakal kehilangan seorang sahabat.

Ep.13 (tamat)
Saat merenung, Xiao Shan bertemu Duan Mu Feng dan menceritakan masalah yang dihadapinya. Pemuda itu mengingatkan bahwa cinta malah tambah berarti dengan adanya pengorbanan, ucapan itu menyadarkan Xiao Shan. Sebelum pergi, Duan Mu memberikan sebuah lemon.

Setelah dinyatakan berhasil lolos, semua berkumpul untuk merayakan perpisahan Miao Ru dan kepergian Hao Hao. Mendadak, An Qi muncul dan membuat suasana sempat tegang. Rupanya gadis itu sengaja datang untuk meminta maaf, Miao Ru menyambut dengan senyum lebar. Dari luar, Josh memperhatikan keakraban mereka.

Paginya, Josh disindir Er Mei karena tidak mengantar kepergian Miao Ru. Pemuda itu tidak tahan lagi dan menyusul ke bandara, disana ia meminta maaf karena selama ini menyakiti hati Miao Ru. Gadis itu tersenyum, keduanya sepakat untuk memulai kembali hubungan dengan pelan-pelan. Sebelum pergi, Miao Ru memberi Josh sebuah lemon dan berjanji akan kembali saat buah itu terasa manis.

Hari perpisahan akhirnya tiba, ayah Xiao Shan yang sebenarnya sangat mencintai Yuri dengan besar hati melepas kepergian ibu Hao Hao itu. Setelah mobil berjalan, Xiao Shan sambil menangis berlari mengejar. Hao Hao akhirnya turun, meminta Yuri tidak menangis, dan saling berjanji. Tanpa kehadiran pemuda itu dan ibunya, rumah Xiao Shan terasa lengang.

Kehidupan terus berjalan, dan terjadi beberapa kejadian menarik. Mei Er dan An Qi akhirnya menjadi sahabat baik, Bo Yi menjadi ketua klub kendo sepeninggal Miao Ru, dan Josh sang bintang basket mendapat bea siswa untuk kuliah di luar negeri. Bagaimana dengan Xiao Shan? Ia telah semakin dewasa, dan duduk dibawah sebuah pohon sambil mengobrol dengan Duan Mu Feng.

Tanpa sadar, ia sudah bisa merasakan manisnya buah lemon. Usai bercerita ingin menyusul Hao Hao, gadis itu menanyakan kapan Duan Mu berencana pacaran lagi, yang disambut oleh senyum simpul. Setelah gadis itu pergi, pemuda itu sadar bahwa lemon adalah rasa dari perasaan cinta, dan siap menyongsong hari depan yang lebih indah sambil terus menunggu kedatangan Rui Rui.
TAMAT

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar