Silahkan Mencari!!!

Senin, 24 Januari 2011

Makanan Kecil Unik Khas Korea


Seperti negara asia lainnya, penduduk Korea ternyata juga sangat gemar makan kudapan alias makanan ringan. Berbeda dengan makanan ringan di Indonesia yang didominasi rasa manis dan bahan dari tepung beras atau tepung ketan, masyarakat Korea menggunakan bahan seperti tepung terigu dalam berbagai bentuk, sampai pupa ulat sutra.
Makanan unik ini dapat anda jumpai dengan mudah di berbagai pelosok Korea di tempat penjualan snack seperti ini yang disebut Pojangmacha. Jadi jika Anda ingin bertualang dengan makanan Korea, datangi aja tempat ini, dan pilih makanan yang sesuai selera Anda!

Beondegi
Beondegi
Pupa ulat sutra tumis. Makanan ini ternyata sangat populer di kalangan masyarakat Korea, terutama untuk menemani minuman keras, bahkan makanan ini tersedia dalam bentuk kalengan. Rasanya? seperti kacang goreng yang diisi dengan hati bebek!


Gimbap
Gimbap
Mirip seperti sushi, pada dasarnya Gimbap adalah nasi putih (bap) yang di gulung dalam rumput laut (gim), bersama dengan daging dan beberapa macam sayur dan disajikan dingin. Biasanya nasinya dihidangkan dengan dibumbui garam, wijen atau minyak parilla.


Hobbang
Hobbang
Semacam bapau, tapi bahannya dari tepung beras dan isinya adalah pasta kacang merah. Sebelum dimakan, hobbang dipanaskan dalam kukusan.


Hotteok
Hotteok
Semacam pancake isi yang biasa ditemui pada musim gugur. Segenggam adonan kaku dicampur dengan campuran gula aren, madu, kacang cincang, dan kayu manis, kemudian di'goreng' di atas wajan dadar panas.


Tteokbokki
Tteokbokki
Makanan populer sederhana ini dibuat dengan cara merebus daging, sayuran, telur dan bumbu dalam air, seperti toge goreng kita. Sebelum dihidangkan, ditaburi dengan cacahan kacang ginkgo dan walnut


Oksusu cha
Oksusu-Cha
Arti harfiahnya adalah teh jagung, minuman ini dibuat dengan merebus biji jagung yang sudah dibakar, dan sama sekali tidak mengandung daun teh!. Biji jagung yang akan dipergunakan, dikeringkan dan dibakar sampai keemasan. Kemudian diseduh dengan air mendidih sampai airnya berubah agak kuning pucat. Kemudian larutan yang ada disaring, dan ditambahkan gula jika suka.


Roti Gyeongju
Roti Gyeongju
Banyak bakery terkenal berdiri di kota Gyeongju ini, dan salah satu tipe roti yang jadi populer adalah semacam pancake yang diisi dengan pasta kacang merah manis.


Bungeoppang
Bungeoppang
Adalah semacam kue yang dibentuk seperti ikan dan diisi dengan pasta kacang merah manis. Kue ini akan banyak dijumpai pada musim dingin. Tidak jauh berbeda dengan salah satu kue tradisional Jepang ya?


Eomuk
Eomuk
Adalah pasta daging ikan (semacam baso ikan) yang direbus dan biasanya ditemui degan mudah selama musim dingin. Biasanya dihidangkan dengan tusukan seperti sate sebelum direbus dalam kuah dan sebelum dimakan dicelup dulu dalam kecap. Di puncak musim dingin, biasanya eomuk malah disajikan dengan cara digoreng.

Sumber :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar