Silahkan Mencari!!!

Jumat, 08 Oktober 2010

Rain Diprotes Warga Shandong


KEHADIRAN Rain biasanya mengundang heboh dan teriakan histeris para fans di berbagai belahan negara, termasuk saat menggelar konser di Jakarta awal Desember lalu. Tapi tidak saat Rain hadir di Provinsi Shandong, China. Kemunculan Rain di Shandong justru menjadi kontroversi, karena ia bukan muncul sebagai superstar yang menggelar konser atau jumpa fans, melainkan sebagai duta Provinsi Shandong.

Keputusan ini jelas menggugah nasionalisme kebanyakan warga Shandong, kota yang juga dikenal sebagai kampung halaman Konfusius. Status Rain sebagai seorang warga negara Korea menjadi alasan utama mengapa bintang film Ninja Assassin itu ditolak kehadirannya sebagai duta Provinsi Shandong. Dari sekian banyak selebriti asli China, mengapa harus mendapuk Rain, si bintang Korea?


Tak pelak, penetapan artis bernama asli Jung Ji Hoon ini sebagai mengundang protes keras. “Mengapa kita membiarkan orang Korea yang bertugas menyebarkan kata Shandong, provinsi di mana Konfusius menjadikannya rumah?” protes seorang warga Shandong. Protes lain juga dilancarkan seorang warga yang mengaku fans berat Rain.

“Saya sendiri fans berat Rain, tapi saya tak menginginkan dia menjadi duta Provinsi Shandong,” cetusnya. “Kita punya sangat banyak selebriti China yang berasal dari Shandong, jadi mengapa tak menggunakan mereka, bukannya orang asing?” timpal yang lain.

Rain yang pada Natal lalu menggelar konser di Las Vegas tak memberi tanggapan apa pun. Mungkin Rain belum menganggap masalah ini terlalu serius.

Lagi pula, di balik orang-orang yang mengecamnya, tak sedikit yang memberikan dukungan. “Saya yakin adanya bintang yang terkenal di Asia dan Amerika untuk mempromosikan kota terhormat seperti itu akan lebih efektif. Promosi Rain pasti juga akan menarik perhatian orang-orang tak hanya dari China, tapi seluruh dunia. Tapi tentu saja, selalu ada batasan bagaimana seseorang bisa mempromosikan negara lain,” tulis sebuah laman. Ya, doakan saja semoga promosi Rain berhasil!

Sumber :
http://www.tabloidbintang.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar