Silahkan Mencari!!!

Rabu, 06 Oktober 2010

Kim Hyun Joong, Malu Disebut Aktor


“TEMPERAMEN saya terlalu kalem, jadi saya berusaha agar lebih sinis,” kata Kim Hyun Joong dalam jumpa pers peluncuran serial terbarunya, Playfull Kiss atau Naughty Kiss belum lama ini.
Ya, he’s back! Serial Playfull Kiss (PK) akhirnya tayang di stasiun TV KBS setiap Rabu-Kamis di Korea. Serial yang skenarionya dibuat Go Eun Nim dan disutradarai Hwang In Roi ini jadi salah satu serial paling ditunggu September ini.

PK serial comeback Kim Hyun Joong setelah sukses memerankan Yoon Ji Hoo di Boys Before Flowers (BBF) satu setengah tahun lalu. Kebanyakan penonton sudah tahu ceritanya, karena mengadaptasi dorama Jepang Itazura Na Kiss (INK) yang dibintangi Takashi Kashiwabara.

Bagaimana jadinya kalau penyanyi 24 tahun ini memerankan peran yang sama dengan Kashiwabara? Kim Hyun Joong memainkan peran Park Seung Jo, pemuda tampan dan supergenius yang IQ-nya sampai 200, sama dengan tokoh Naoki Irie di INK.

Seung Jo harus menghadapi gadis bodoh dan cerewet yang menyukainya, Oh Ha Ni, yang diperankan Jung So Min. Rumah produksi, Group Eight menjelaskan, Seung Jo adalah sosok genius yang berbeda. Dia bisa membaca 20 ribu huruf dan mengingat 400 kata dalam satu menit.

Meski kemampuan aktingnya sudah pernah teruji di serial BBF, Kim Hyun Joong mengaku cukup kesulitan memerankan sosok pemuda yang terlalu pintar.

“Sejujurnya, sangat sulit memainkan karakter dengan IQ mencapai 200. Saya sebenarnya mengucapkan beberapa dialog yang kata-katanya sama sekali baru dan belum pernah saya dengar sebelumnya. Istilah-istilah (matematika) seperti ‘persamaan’ dan ‘log’ muncul di skenario, rasanya seperti belajar lagi di SMA,” ungkap Kim.

Leader grup SS501 ini juga mendapat tantangan besar dalam memainkan ekspresi sinis Seung Jo.

“Karakter Seung Jo adalah perpaduan antara Goo Jun Pyo dan Yoon Ji Hoo di BBF. Sebenarnya hatinya hangat, tapi dia menjadi sinis karena tak bisa mengekspresikan temperamen aslinya yang hangat. Saya berusaha berakting sesinis mungkin, tapi sutradara masih saja meminta saya lebih sinis lagi. Jadi saya belajar bagaimana caranya lebih sinis lagi,” urainya.

Kim-Hyun-Joong

Lucunya, Hyun Joong bilang awalnya ia merasa terlalu tua untuk Seung Jo yang masih SMA. Tapi rasa tak percaya dirinya itu hilang begitu tahu nama sutradara yang menggarap serial ini.

“Saya mendapat informasi, sutradara Hwang In Roi yang akan menyutradarai serial ini, jadi saya melanjutkan tawaran kasting hingga mendapatkan peran ini. Selagi berakting, saya berusaha bicara seagresif mungkin.Terkadang saya malah harus berteriak dan tampak kucel di serial ini. Saya pikir saya bisa memainkan akting yang lebih menarik daripada di BBF,” katanya mantap.

Meski banyak yang mendukung, ada pula pihak yang meragukan kemampuan Kim Hyun Joong. Ia dikritik lantaran sering melakukan kesalahan dalam mengucapkan lafal dialog. Kim Hyun Joong sempat terbebani. Namun pada akhirnya ia menganggap ini dorongan untuk terus belajar.

“Saya terus berlatih bicara sambil menggigit gabus agar lafal saya semakin akurat,” beri tahunya.

Kim Hyun Joong tak memungkiri, lebih pede disebut penyanyi ketimbang aktor. Jam terbangnya di atas panggung jauh lebih tinggi daripada di depan kamera.

“Saya masih sering malu ketika orang menyebut saya aktor. Saya berakting ketika di depan kamera, tapi rasanya lebih natural ketika saya berdiri di atas panggung sebagai penyanyi,” akunya.

“Saya terus berusaha keras agar mendapat pengakuan sebagai aktor sungguhan. Suatu hari nanti mungkin bisa percaya diri mengatakan saya seorang aktor. Saya akan sangat gembira jika mendengar ada yang bilang, ‘Dia sudah lebih berusaha keras saat berakting di drama ini daripada saat tampil di BBF’,” harapnya.

Sumber :
http://www.tabloidbintang.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar